Minggu, 26 Mei 2013

Mars to Venus (part 2)

Another weekend....

Masih dengan judul yang sama kayak blog saya sebelumnya Mars to Venus,,maklum dah gak ada ide lagi soalnya ni weekend saya menargetkan mau menambah tulisan lagi di blog. Temen saya bilang kalau weekend itu paling enak hangout bareng keluarga. yah,, kayak pergi ke Wahana bermain, Kebun binatang, atau sekedar jalan- jalan ke taman kota. 
It's absolutely the life of normal family.. yah, seperti yang kamu ketahui, keluarga yang hidupnya berjalan mulus dan happy ever after.

Kadang saya sering berpikir apakah ada orang yang hidupnya begitu mulus kayak pahanya cherrybelle...mungkin akan berpengaruh sama perkembangan mental seseorang juga. Soalnya saya pernah bergaul dengan berbagai macam orang dan berbagai macam sifat, karakter, pola pikir, dan mental level yang berbeda- beda.

Speaking of mental level, Kali ini saya akan membahas masing- masing karakter cowok, based on my experience bergaul dengan banyak orang , here you go:

1. The Family Guy
Tipe yang kayak gini merupakan tipe yang pekerja keras, pembawaannya santai, usually Not fashionable dan tiap kata- katanya dipikirkan dengan seksama. Tiap kali saya ketemu sama temen saya yang tipenya kayak yang satu ini, kesan saya adalah : Traditional, straight to everything/ gak neko- neko,  believe in God is number one priority in his life. Umurnya masih muda tapi pemikirannya dewasa banget (actually lebih kayak bapak- bapak) dan he looks older than his age too.
Tipe-tipe cowok kayak gini cocok sama cewek yang straight juga, gak banyak tingkah, alim, dan rajin menabung. 

2. The Celeb-Wannabe Guy
Tipe cowok kayak gini menghabiskan hidupnya dengan networking, making friends, and do everything that make him dikenal banyak orang (walaupun harus adu jotos untuk mendapatkannya). Tipe ini biasanya juga banyak energi, expressionist,  kalo ngomong pasti based on his self, like he is the center of the earth, pemikirannya jelas terbuka buat hal- hal baru. 
Satu ketika saya pernah dipertemukan dengan temen yang kerjaannya sebagai DJ di kafe- kafe, gak perlu waktu lama, saya pun langsung akrab, kesan saya tiap kali ketemu dengan temen saya yang satu ini adalah pemikirannya open (as open as his room door) pembawaannya yang attractive sampai cara berbicaranya pun seperti menekankan bahwa he has a friend /a lot more than i do (ini yg sering bikin saya jengkel), walaupun begitu tipe kayak gini punya banyak experience menarik buat didengerin.
Tipe cowok kayak gini cocoknya sama cewek yang dewasa secara pemikiran dan mampu mengayomi, just like his mother.

3. The Gold Hunter Guy
Tipe cowok yang kayak gini memfokuskan hidupnya pada kejayaan materi dan karir (wealth and career). Sepanjang hidupnya adalah mencari peluang sebanyak- banyaknya untuk mendapatkan uang. Tipe kayak gini merupakan tipe yang idealis, banyak berargumen, dan banyak menganalisa terutama dari segi financial. kalau berbicara pasti ada hubungannya dengan keuangan, sampe ke biaya angkot/ biaya bensin. Kesan saya saat ketemu temen saya yang tipe beginian adalah : luar biasa kayak kalkulator berjalan, semua bisa dihitung (termasuk hubungan dengan pacarnya juga bisa dia bandingkan secara financial). Keuntungan punya temen kayak gini adalah bisa menjadi incidental financial advisor, seperti : seharusnya kamu beli barangnya seminggu lagi pas ada midnight sale (sebenernya bagus sih, tapi karna saya yang gak sabaran, jadinya yah terpaksa saya abaikan advice dari temen saya ini).
Tipe kayak gini cocoknya sama cewek yang boros, yang tidak bisa mengkontrol keuangan dengan baik, dan shopaholic. Karena tipe seperti ini perlu disadarkan bahwa hidup tidak hanya segalanya masalah uang uang uang, walaupun hidup memang sangat perlu uang.

4. The Knowledge Freak Guy
Tipe ini adalah tipe cowok yang menjadi idola guru- guru waktu di sekolah, selalu menjadi rangking 1 dari SD, SMP, SMA dan digandrungi oleh penjaga perpustakaan sekolah. Tipe seperti ini biasanya memancarkan aura ilmiah yang luar biasa, perfectionist, dan segala kegiatannya di schedule dengan baik.
Kesan saya tiap kali ketemu temen saya yang tipe seperti ini adalah : dia pasti tau semua judul buku yang ada di Gramedia, hehe. Temen kayak gini sangat bagus menjadi mentor, terutama di saat- saat genting seperti mengerjakan tugas kuliah (sebenernya lebih ke : master/ orang yang selalu memberikan contekan). 
Tipe cowok kayak gini cocok dengan cewek yang hidup dalam imajinasi, childish, dan manja. Karena sama- sama memiliki daya imajinasi yang kuat, saya yakin relasinya juga pasti kuat banget. 

5. The Romance Lover Guy
Tipe ini merupakan tipe yang biasanya paling disukai oleh banyak gadis- gadis di bawah umur, yang hidup dalam imajinasi romantika yang gak masuk akal kayak vampir, zombi, ataupun alien. Tipe seperti ini gak akan merasa canggung buat merangkul, memegang tangan dan membisikkan kata- kata gombal sampai tidak seronok (tergantung level maturitinya) pada pasangannya. Biasanya tipe cowok kayak gini kalo udah ngomong, pasti gak jauh- jauh dari pacarnya yang pertama, atau pacarnya yang kedua, atau pacarnya yang ketiga dst. Kesan saya tiap kali ketemu dengan tipe temen kayak gini adalah : he's so lucky, melihat dunia ini masih dipenuhi gadis- gadis ababil.
Tipe kayak gini cocoknya sama cewek yang adventurous, mandiri, aktif dan dominan. selain itu sang cewek juga harus cerdas dan bisa mengatasi keinginan sang cowok untuk bereksplorasi secara romantika dan erotika.

5. The Pleasure Seeker Guy
Tipe cowok yang satu ini merupakan tipe yang sangat easy on life, hidup baginya adalah mencari sebanyak- banyaknya kepuasan batin, pindah- pindah tempat dan berlibur setiap hari menjadi prioritas dalam hidupnya. Cara berbicara tipe ini sangat santai, dan bisa relieve the stress out. Kesan saya ketika bertemu dengan tipe temen kayak gini adalah : he's so easy on the  ear, cocok untuk temen curhat dari masalah yang gak penting kayak jenis shampoo yang harus saya pakai, sampai masalah berat kayak karir /kerjaan.
Tipe cowok ini cocok sama cewek yang kuper dan gak banyak/ gak biasa bergaul. Karena sifatnya yang sangat terbuka terhadap masalah hidup, maka cocok dipadukan dengan cewek yang introvert , pemalu, dan  jarang mencurahkan perasaannya.



So...mana dari tipe diatas yang cocok dengan kamu atau pacar kamu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar